ABOUT ME



Hi nama saya Wafi Azkia Zahidah. Saya seorang Ibu Muda yang tinggal di Malaysia. Saya lahir 25 tahun yang lalu. Sejak kecil saya sudah terbiasa merantau ke berbagai daerah seperti Tembilahan, Tanjung Pinang, Kayu Agung Sumsel dan Padang Sumatera Barat. Setelah menyelesaikan jenjang SMA, saya memutuskan untuk merantau ke Jawa Barat untuk melanjutkan S1. Selama kuliah saya termasuk mahasiswa yang aktif, karena saat itu saya memutuskan untuk masuk ke berbagai organisasi baik internal maupun aksternal. Tak sampai disitu, saya juga selalu ambil bagian dalam kepengurusan organisasi baik tingkat kampus, regional maupun nasional. Saya menyelesaikan S1 pada tahun 2017 dengan predikat Summa Cum Laude.

Sejak kecil saya memang sudah menyukai tulis menulis. Dimulai dari hobbi menulis novel semasa SMP di Riau. Saat itu ceritanya hanya ditulis di buku tulis lalu teman-teman saya bergantian meminjam buku-buku cerita yang saya tulis tangan tersebut untuk dibaca. Berlanjut ke SMA hobbi menulis saya kurang tersalurkan. Saya justru ikut lomba design grafis antar kota dan meraih juara 2. Lanjut ke jenjang kuliah barulah hobbi menulis ini mulai tersalurkan. Akan tetapi saat itu saya lebih sering menulis ilmiah dibandingkan dengan fiksi. Berbagai karya tulisan ilmiah itu masih berkaitan dengan jurusan kuliah yang saya ambil.

Di akhir masa kuliah, salah satu tulisan riset/penelitian saya tentang sukuk lolos ke Konferensi 5th Asean Universities International Confrence on Islamic Low in Islamic Finance (5th AICIF), Park View Jerudong, Negara Brunei Darussalam. Lalu dibukukan dalam  jurnal intersional AICIF Vol.2. Beberapa kali saya mengirim tulisan riset dan penelitian sempat lolos ke Konferensi yang ada di Pakistan, Malaysia dan Padang Indonsia akan tetapi karena saat itu saya baru menikah dan keuangan masih tidak stabil, jadi saya tidak mengambil berbagai kesempatan tersebut.

Pada akhir masa kuliah saya menikah dengan seorang pria kelahiran Jawa Timur. Lalu kami dikaruniai seorang putri dan saat ini kami berdomilisi di Malaysia guna melanjutkan study Master. Sampai saat ini saya masih aktif menulis di blog www.wafiazkia.com, dan di instagram @journalkia @wafiazkia. Kehidupan menjadi seorang istri dan ibu membuat saya banyak sekali belajar. Hingga saya memutuskan untuk masuk ke Institut Ibu Profesional Bogor dan menjadi pengurus Nasionalnya sebagai Manager Media dan Komunukasi RCIP (Recsource Center Ibu Profesional). Selain itu saya juga belajar sebagai salah satu mahasiswa di kelas Bengkel Diri Ummu Balqis, disana saya juga ikut belajar bagaimana mensetting diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dan produktif.

Sampai saat ini sudah ada 80 lebih buku yang sudah saya tulis baik Solo maupun Antologi. Silahkan mampir ke instagram @bukuwafiazkia .Insyaallah buku-buku selanjutnya akan terus terbit. Karena saya akan terus menulis sepanjang masih diberikan kehidupan. 

Selain sebagai Penulis, saya juga seorang Ilustrator. Untuk informasi kerja sama baik ilustrasi buku dan lain sebagainya bisa ke akun instagram saya @wafiazkia . Guna memproduktifkan hasil ilustrasi, saya juga bermain dan menjadi salah satu kontributor di microstock yaitu pngtree. Silahkan mampir ke akun microstock saya wafiazkia_design . Silahkan didownload sesuai kebutuhan dan lisensi masing-masing pengguna.

Saat ini saya masih terus aktif menulis dan mengikuti beberapa kelas menulis online, baik kelas blog, buletin atau kelas online lainnya. Saya akan terus aktif menulis sebagai wadah dalam mengasah passion dan hobbi menulis saya, juga sebagai sarana saya dalam dakwah dan menebar kebaikan.

Saya suka dengan quotes bahwa jangan mau mati hanya dengan meninggalkan nama, maka semoga ketika saya mati maka bisa meninggalkan banyak tulisan yang menjadi amal jahriyah dan terus mengalir walau saya sudah tiada..

Salam literasi!!
Wassalam..

Part of



1 Komentar

  1. But you're going to get one of the best RTP , that means the best profitable odds, when you decide 6 or 7 numbers. Bring a pre-determined money quantity with you to gamble and depart credit and debit cards at home or in your lodge room reduce back} your risk of overspending. This will hold you from spending more than have the ability to|you probably can} afford on the casino. If you keep betting, you 메리트카지노 can lose every little thing you have gained. Both varieties are managed by a program known as a random number generator that determines the outcome result} of each spin and makes it unimaginable discover out} the outcome result} of future spins.

    BalasHapus