WAHANA ISTANA PASIR PRA BUNDA SAYANG


Alhamdulillah saat ini saya sudah resmi menjadi salah satu mahasiswa kelas Bunda Sayang Institut Ibu Profesional. Sekarang kami masih dalam masa Pra BunSay, yang mana wahana pertama dalam game ini adalah Istana Pasir. Baru menyimak live tour guide di FB saja semangat saya seperti di recharge, setelah setahun sudah saya lulus di kelas  matrikulasi Ibu Profesional.

Bagi saya, makna dari Ibu Profesional itu adalah ketika saya mampu bergerak dan aktif dalam semua amanah peran yang saya emban di muka bumi. Aktif disini saya artikan jika saya mampu berproses menjadi lebih baik dalam setiap kesempatan. Ketika saya mampu mengupgrade diri saya dan mengasah semua fitrah baik yang ada dalam diri saya dalam menjalani peran sebagai seorang individu, istri maupun ibu. Jadi bukan hanya sekedar hidup menjalani hari seperti air, akan tetapi mampu bergerak dan berubah menjadi lebih baik dalam setiap harinya, bukan lebih baik dari orang lain, tapi lebih baik dari diri saya yang kemarin, itulah makna Ibu Profesional bagi saya.

Untuk menjadi seorang Ibu Profesional yang dibanggakan oleh keluarga dan diri sendiri, tentunya terlebih dahulu saya harus mengetahui sebenarnya sosok Ibu seperti apa yang dibutuhkan oleh anggota keluarga saya. Saya harus tau sebenarnya apa saja yang harus saya lakukan dan tinggalkan demi menjadi seorang Ibu yang dibanggakan oleh suami dan anak.

Disini saya akan membuat list indikator sebagai seorang perempuan profesional bagi diri sendiri, seorang istri yang dapat membahagiakan dan membanggakan suami serta indikator seorang ibu seperti apa yang diharapkan oleh anak. Indikator ini sebenarnya sudah saya jalankan sejak tahun lalu. Tapi tetap selalu disesuaikan dengan keadaan sehingga indikator-indikator ini akan selalu terupdate sesuai dengan tahap hidup yang saya jalani di keseharian.




Seperti yang saya sebutkan di atas bahwa makna dari Ibu Profesional bagi saya adalah ketika saya bisa berproses menjadi lebih baik. Untuk itu kelas Bunda sayang sangat sempurna menjadi salah satu tempat untuk saya belajar hal baru, belajar menjadi seorang istri, serta Ibu yang baik untuk Aqila. Berikut peta diri saya dalam 12 level yang akan saya lalui dalam kelas Bunda Sayang selama lebih kurang 13 bulan kedepan. Dalam prosesnya tentu akan banyak sekali halangan, tapi dengan strong why yang saya azamkan sejak awal semoga apa yang saya mulai ini bisa saya selesaikan dengan baik. Bismillah. Fa iza azamta fa tawakkal alAllah.


Dalam membuat Istana Pasir bagi kehidupan saya, maka istana itu setidaknya dibentuk dari 3 elemen penting :
1. Visi misi kehidupan
2. Memaksimalkan setiap potensi fitrah dalam anggota keluarga.
3. Cheklist profesionalisme dalam peran kehidupan

Ketika 3 elemen ini dibangun dengan utuh secara bertahap, maka goal akhirnya adalah terbentuknya versi terbaik diri saya yang dapat membuat saya lebih maksimal dalam menjalani amanah peran sebagai individu, istri dan Ibu.


Bismillah semoga segala proses dalam istana pasir ini dimudahkan dan dinilai ibadah sehingga berbuah pahala. Karena, amanah yang saya emban juga adalah perintah dari Allah, bukan dari bos ataupun atasan. Proses saya menjalani peran sebagai istri atau ibupun adalah bentuk penghambaan saya atas tugas mulia yang goalnya memang bukan hanya di dunia, tapi hingga ke syurga. Amiiin

13 Komentar

  1. Masyaallah.. inspiratif sekali mba 😍 Salam kenal dari IP Pekanbaru...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mba...
      Hua dari pekanbaru ya?
      Saya pernah ngisi di IP pekan baru..jdi perwakilan di class meeting student exchange waktu masa matrikulasi IP dulu😍

      Hapus
  2. Sangat inspiratif mb 😍
    Masyaallah tabaarakallah..
    Salam kenal Ana, IP Sidoarjo ♥️🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mba..masyaallah saya jg sering ke sidoarjo mbaa.. :)

      Hapus
  3. Mantab, masyaAllah mb Kia, salam kenal dari Via IP Pekanbaru

    BalasHapus
  4. Jatuh cinta sama infografisnya 😍 .Salam kenal mb, aas dari IP Banyumas raya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mba..pake canva itu mbaa❤️

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Maasyaa Allah
    Inspiratif dan menarik

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Masyaallah ada ketua kelaskuu..sehat ceuuuu😍

      Hapus