EXPLORE BATAM

Apa yang ada dibenak kalian ketika mendengar kata kota Batam??
Kalau saya langsung teringat harga barang-barang impor yang murah meriah (dasar emak-emak)
Untuk yang mau explore kota Batam, ada beberapa tempat nih yang menurut saya bagus untuk dikunjungi :

PANTAI COSTARINA

Pantai ini tidak terlalu jauh dari Batam Senter, sekitar 14 menit menggunakan mobil. Harga tiket masuk mulai Rp25.000/orang, parkir Rp10.000. Menurut saya itu sesuai dengan tempatnya yang sangat memanjakan mata. Didalam Costarina ini banyak sekali wahana permainan, berhubung kami datangnya terlalu pagi, jadi wahananya belum dibuka.
Tapi bagi kami itu tidak masalah karena tujuan kami kesini adalah ingin memanjakan mata di tepi pantainya. Sepanjang pinggir pantai terdapat beberapa saung untuk beristirahat sambil meluruskan kaki. Angin pantai yang berhembus di jamin bikin betah gak mau pulang.

Dari saung kita bisa melihat berbagai kapal melintas. Ada yang menuju Malayasia, Singapura maupun sebaliknya. Fyi Singapura dari sini cuma 45 menit. Bahkan dari pelataran rumah kami bisa terlihat gedung-gedung tinggi menjulang yang ada di negara Singapura.

MESJID AGUNG

Pernah melihat landmark ala ala hollywood yang ada di kota Batam?.
Jadi jika kalian jalan-jalan ke kota Batam, belum afdhal kalau tidak berfoto dengan latar belakang tulisan Welcome To Batam ini. Sebenarnya ada banyak tempat untuk bisa mengambil foto dengan latar belakang tulisan tersebut. Salah satunya dari pelataran Mesjid Agung ini. Waktu itu kami kesana sore hari, jadi sekalian menunggu  sunset dan shalat magrib disana. Kalau malam hari tulisannya akan bercahaya oleh lampu, bagus banget untuk dijadikan kenang-kenangan bahwa kita pernah ke kota Batam. Dan yang pasti ini gratis.

RESORT SBS (Sangat Bahagia Sekali)

Pasti salfok sama nama resort nya ya?
Yap saya juga pertama kali tau kepanjangan SBS juga salah fokus ke kepanjangannya yang langsung menggambarkan betapa resort ini bisa membuat para pengunjungnya bahagia.
Resort ini terletak di jembatan 4. Fyi jadi , kota Batam Kepulauan Riau ini sudah tersambung ke beberapa pulau lain di sekitarnya, nah yang menyambungkannya adalah jembatan-jembatan ini. Jembatan 4 berarti ada 4 jembatan panjang yang harus dilalui untuk sampai ke resort ini.
Untuk tiket masuk saya juga kurang tau karena saat itu saya ikut Ortu yang lagi family gathering dengan teman-teman kantornya, jadi biaya masuk sudah include dengan pembayaran family gathering. Pertama kali masuk mata langsung dimanjakan dengan hamparan pantai pasir putih yang bersih banget. Mungkin karena tempatnya yang jauh dan agak tersembunyi dari hiruk pikuk kota Batam , jadi pengunjung resort ini tidak terlalu ramai. Itu kabar baik untuk kami yang akhirnya bisa berjemur di pinggir pantai dengan leluasa.

Banyaknya saung di sepanjang pinggir pantai menjadi pelengkap yang sempurna di tengah terik matahari. Tak hanya itu, disini juga ada jembatan kayu yang has. Dimana jembatan ini menghubungkan bibir pantai ke penginapan yang full berbahan kayu. Jadi, jika ingin bermalam sambil mendengar deburan ombak pantai bisa banget.
Semua sudut di resort ini rasanya bisa jadi spot foto yang sempurna.

NAGOYA MALL
Belum lengkap rasanya ke Batam jika tidak ke pusat perbelanjaannya. Banyak sekali Mall yang tersedia di kota ini, dan rata-rata di Mall ini menyediakan berbagai barang impor dengan harga murah. Salah satunya adalah Nagoya Mall. Cukup ke Mall ini kita bisa menemukan berbagai barang impor. Mulai dari elektronik di lantai bawah, hingga berbagai macam tas, baju, sepatu dan barang impor lainnya. Untuk saya yang jika membeli barang sangat perfectionis mengenai harga, dapat harga lebih murah 1000 aja sudah happy banget.
Murahnya gimana sih?
Jadi misal kita biasa beli baju impor anak dengan harga 300.000, nah disini kita bisa beli dengan harga 150.000-200.000. Dengan merk yang sama dan kualitas yang sama.
Apalagi diaper bag yang biasa di jabodetabek harganya 400.000, disini dijual dengan harga 200.000an, tergoda gak tuh?. Rasanya mau bikin jasa titip kalau tinggal di Batam.
Jadi memang Batam syurganya shopping sih. Yaa asal jangan sampai kalap aja beli banyak barang terus ketika balik ke Malaysia malah rempong sama bagasi (pengalaman).

Sebenarnya ada beberapa tempat lagi yang ingin saya sharing disini...
Tapi sampai disini cukup lah ya..
Dapat wisatanya dapat belanjanya...

Have a nice trip!!

0 Komentar