Tips Travelling Bayi (<6m) via darat (kereta)

Kali ini bunda mau sharing tipsss mengajak bayi travelling viaaa darat nih menggunakan kereta..
Pertama kali aqila travelling pake kereta itu umur 5 bulan perjalanan dari gambir jakarta menuju lempuyangan yogjakarta..
Perjalannnya lebih kurang ..... Jam
Nah berikut beberapa tipss ala bunda aqila :
- usahakan menggunakan kereta eksekutif..(triknya dgn pesan tiket jauh sebelum keberangkatan supaya bisa dapet harga tiket eksekutif yang agak murah..)
- pilih jadwal keberangkatan itu jam tidurnya bayi.
- pilih kursi yang posisinya di tengah dan bukan didekat pintu (supaya baby tidak terganggu dengan suara buka tutup pintu, supaya tidak dekat dengan kamar mandinya, dan supaya bayi bisa tenang bobonya, karena ketika malam, semua lampu akan dimatikan kecuali satu lampu yang didekat pintu) bunda pernah tuh duduk di dekat pintu, hanya lampu diatas kursi bunda yang gak mati ketika malam, bunda tanya ke masinis nya, katanya itu sistem lampunya, kalau semua lampu mati maka lampu yang dekat pintu hidup, kalau lampu dekat pintu mati maka lampu yang lain akan hidup...
- Jangan datang terlalu cepat ke stasiun, karena secepat apapun kita datang checkin nya tetap 1 jam sebelum keberangkatan..
- bawa barang seperlunya, jangan terlalu banyak karena akan sangat menyusahkan ketika diperjalanan
- jangan lupa siapkan diaper bag yang simple supaya mudah ketika bayi tiba2 pup atau bajunya basah karena keringat
- jangan lupa bawa barang kesayangannya (saat itu adalah selimut panjang hijaunya)
- sebisa mungkin bayi sudah on ready ketika di stasiun supaya kita tidak perlu repot2 lagi ganti2 pakaian di nursery room yang hanya ada dikawasan setelah check in..
- pastikan sudah ada yg menjemput ketika di stasiun tujuan, supaya bayi tidak terlalu lama menunggu di stasiun, karena tidak ada yg menjamin stasiun tujuan itu baby friendly (bebas dari asap rokok)

Sekian tips ala bunda aqila..
Jangan lupa bahagia sepanjang perjalanan ya moms..
Happy travelling..
🚊

0 Komentar